POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Leica FOTOS 2.0: Lancar. Instan. Dimana Saja | Le Mariage Indonesia

Leica FOTOS 2.0: Lancar. Instan. Dimana Saja | Le Mariage Indonesia

NEWS

Leica FOTOS 2.0: Lancar. Instan. Dimana Saja

by GS 24 Nov 2019


Dengan keluarnya versi terbaru dari aplikasi i Leica FOTOS, fotografer Leica bisa mengintegrasikan alur pengerjaan keseharian mereka dengan lebih efektif ke perangkat iOS atau Android. Penggunaan aplikasi sangat intuitif, sangat mudah dan cepat.Dimulai dari menghubungkan kamera via WLAN atau Bluetooth, mengambil gambar dan mengirimkan data, sampai post processing digital secara mobile dan mengunggah hasil akhir ke sosial media.

Dengan perbandingan langsung pada versi sebelumnya, kecepatan loading sampai galeri ditampilkan dan kecepatan transfer data ketika mengunduh gambar telah dipercepat serta stabilitas koneksi antar perangkat juga ditingkatkan. Versi baru dari aplikasi Leica FOTOS telah tersedia dalam dua pilihan: Free dan Pro.

Walau pilihan Free masih ditawarkan pada iPhone maupun Android, fotografer yang ingin menggunakan versi Pro harus berlangganan berbayar. Sebagai gantinya, Leica FOTOS menawarkan berbagai macam fungsi tambahan yang sangat membantu. Hal ini termasuk mendukung data DNG RAW, penggunaan mode video dan integrasi canggih dengan Adobe Lightroom pada alur pengerjaan. Pilihan Pro juga tersedia untuk penggunaan Apple iPad.

Leica Store Jakarta , distributor resmi Leica Camera AG resmi mengumumkan peluncuran Leica SL2 , penerus dari Leica SL. Kamera baru ini menawarkan CMOS sensor dengan 47 megapixels untuk kualitas gambar yang superior, Leica Object Detention AF terbaru, Leica EyeRes® viewfinder dengan resolusi yang lebih tinggi, sensor-shift technology, serta prosesor Maestro III untuk pengoperasian yang lebih cepat.

Untuk mendemonstrasikan keunggulan dari Leica SL2, Leica Store Jakarta menggandeng Nicholas Saputra sebagai Leica Friends of the Brand yang berkesempatan menjadi salah satu orang pertama yang untuk menggunakan kamera yang cocok untuk berbagai jenis fotografi. Hasil jepretan yang diambil oleh Nicholas dengan Leica SL2 juga dipamerkan di Leica Playground, sebuah pameran foto serta pusat kegiatan yang Leica dedikasikan untuk para pecinta fotografi di Indonesia.

Bernard Suwanto, Director of Leica Store Jakarta mengatakan: “ Kamera baru Leica SL2 mengusung nuansa baru untuk mirrorless photography. Dengan mendengarkan secara cermat saran yang disampaikan oleh para fotografer dan pemilik SL, Leica melakukan beberapa upaya untuk mendorong teknologi dan inovasi yang tetap mengedepankan desain serta warisan yang telah ada. Perkembangan terbaru terdapat pada resolusi kamera yang dua kali lebih cepat dari pendahulunya, dilengkapi dengan 5-axis body-stabilization untuk

mengatasi guncangan kamera dengan cepat dan efisien, Electronic ViewFinder beresolusi 5,76 megapixels, serta Leica Object Detention AF terbaru untuk memastikan fokus otomatis yang cepat dan handal.”

Leica SL2 adalah pasangan sempurna untuk semua jenis fotografi, berkat user interface yang inovatif. Penyelarasan dengan desain M dan Q yang sudah ada sebelumnya membuat penyesuaian menjadi lebih mudah untuk para fotografer. Leica SL2 memiliki ukuran yang sama dengan pendahulunya dan terasa sangat ringkas saat digenggam.

Nicholas Saputra, Leica Friends of the Brand, mengatakan: “ Saya merasa terhormat menjadi salah satu pengguna Leica SL2 pertama di Indonesia. Desain kamera serta interface menjamin kemudahan untuk para pengguna, terutama pada click wheel, joystick dan tiga tombol yang ditempatkan strategis,

dapat dikonfigurasikan secara individual, yang secara keseluruhan dapat dioperasikan dengan mudah. Apalagi, performa kamera ini sangat cepat, sehingga menguntungkan bagi saya yang menyukai fotografi spontan ketika saya melakukan perjalanan untuk mengabadikan momen-momen berharga.”

Leica Store Jakarta mengundang para penggemar fotografi untuk mengunjungi Leica Playground yang memamerkan portofolio fotografi dari Nicholas Saputra mulai 17 November - 2 Desember 2019 Nicholas menampilkan 17 foto yang menceritakan tentang masyarakat Sumba, kehidupan sehari-hari mereka serta kedekatan hubungan mereka dengan alam yang juga terkenal sebagai tanah surga kuda di Indonesia.