POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Memperkenalkan cGO, Cara Terbaru Untuk Menjelajahi Kepulauan Indonesia | Le Mariage Indonesia

Memperkenalkan cGO, Cara Terbaru Untuk Menjelajahi Kepulauan Indonesia | Le Mariage Indonesia

NEWS

Memperkenalkan cGO, Cara Terbaru Untuk Menjelajahi Kepulauan Indonesia

by GS 28 Sep 2019


Pada tanggal 19 September 2019, di Lavva, Plaza Senayan, PT. DTech Solusi Bisnis dengan bangga memperkenalkan cGO — platform reservasi online untuk berbagai pemesanan yacht, kapal phinisi, kapal fishing, kapal tur wisata kepulauan, transportasi feri, dan layanan panduan wisata bagi rekan - rekan media.

Dengan visi mendorong perkembangan industri maritim, perdagangan, dan pariwisata, cGO menyediakan akses untuk menjelajahi dan menikmati pesona kepulauan Indonesia melalui platform lokal secara terjangkau, aman, nyaman, serta mengeliminasi kendala yang sering muncul dalam penggunaan sistem reservasi tradisional, antara pihak penyedia layanan dan pelanggan.

Adanya kebutuhan pasar khusus akan sebuah solusi all-in-one dalam system penyewaan kapal dan sejenisnya, cGO menyediakan pasar online yang informatif, aman, dan transparan untuk memudahkan reservasi perjalanan semua moda transportasi air termasuk layanan wisata pulau dan pemandu wisata. Ini adalah misi perusahaan untuk menjadi platform yang dapat mempertemukan supply and demand secara langsung dalam suatu sistem reservasi yang mudah dinavigasi

Melalui cGO, penyedia layanan dapat mengelola usaha secara langsung melalui dashboard yang komprehensif, serta mempromosikan produk dan layanan supaya dapat menjangkau pasar lokal maupun internasional. Platform ini menawarkan system manajemen aset yang profesional dan upaya pemasaran dengan tarif komisi tetap. Didukung oleh tim profesional cGO, operator juga dapat menikmati berbagai manfaat termasuk pembayaran dan penagihan yang aman, fleksibilitas yang terkontrol, system yang dapat disesuaikan, serta transparansi informasi dan kinerja penjualan yang lebih tinggi.

Dengan keahlian dalam informasi dan media digital, keunggulan inilah yang memungkinkan brand dan operator untuk memperoleh brand exposure dan brand awareness yang lebih tinggi melalui upaya pemasaran cGO. Termasuk melalui penggunaan search engine optimization, penjangkauan influencer, kampanye bulanan, acara komunitas, serta kemitraan dan liputan media.

Di sisi lain, cGO memungkinkan pelanggan atau pengguna untuk mencocokkan preferensi supaya dapat dengan cepat melakukan reservasi melalui situs web dan aplikasi yang didukung cloud. Pelanggan dapat membandingkan semua moda transportasi air dan wisata ke kepulauan yang favorit dan bahkan ke destinasi eksotis yang belum banyak dikenal di Indonesia.

Dengan cGO, pelanggan dapat melihat tarif secara real-time dan memesan transportasi sesuai dengan anggaran dan jadwal yang diinginkan. Setiap operator dan brand di cGO terdaftar dan diaudit untuk memberikan informasi yang lengkap dan akurat tanpa biaya tersembunyi. Platform ini juga memastikan keamanan dalam gateway pembayaran, mengedepankan keamanan privasi data pelanggan.

Ngadiman selaku Chief Executive Officer cGO menyatakan bahwa, “Sebagai pelaku usaha di bidang pariwisata digital, cGO berkomitmen untuk menciptakan pemberdayaan ekonomi lokal dengan pembinaan paket wisata lokal yang kompetitif dengan standar international kepada pelaku usaha UMKM agen tour travel daerah setempat. Selain itu dengan adanya fitur layanan pemandu wisata, cGO membuka lapangan kerja baru untuk penduduk lokal setempat dan menciptakan sumber daya manusia yang berstandar international.”

CGO juga berkontribusi untuk melestarikan ekosistem laut melalui kolaborasi dengan Kementerian Kelautan Indonesia yang menangani masalah sampah plastik di perairan Indonesia. Sebagai bentuk dari corporate social responsibility, perusahaan akan memberikan sumbangan untuk meningkatkan kesadaran tentang polusi plastik untuk menginspirasi perubahan perilaku.

“Kami ingin memudahkan proses antara pedagang dan pengguna dan meningkatkan pengalaman perjalanan mereka dengan kapal pesiar, kapal dan feri di Indonesia. Kami juga berharap cGO dapat menjembatani kedua pihak dan mendorong pariwisata dalam mengeksplorasi kepulauan Indonesia yang indah.”, tegas Nora Kassim selaku Direktur Pelaksana & Co-founder cGO.