POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Menikmati ‘Ottoman Turkish Cuisine’ di Turkuaz | Le Mariage Indonesia

Menikmati ‘Ottoman Turkish Cuisine’ di Turkuaz | Le Mariage Indonesia

NEWS

Menikmati ‘Ottoman Turkish Cuisine’ di Turkuaz

by GS 02 Oct 2022


Turkuaz Restaurant yang dibuka pertama kali pada tahun 2011 telah menjadi destinasi kuliner bagi Anda yang ingin menikmati Ottoman Turkish cuisine di Jakarta. Terletak di kawasan ekslusif Jl. Gunawarman dimana banyak restoran premium di Jakarta berada, Turkuaz yang dipimpin langsung oleh Chef Sezai Zorlu telah menerima banyak pujian sebagai salah satu restoran terbaik di Jakarta yang menyajikan masakan khas Turki, Yunani, Balkan, Kaukasus, dan Timur Tengah.

Setiap sudut dari Turkuaz telah dipersiapkan dengan detil, dimulai dari warna yang terinspirasi dari warna Laut Mediterania, custom made furiniture, hingga benda – benda bersejarah. Sedangkan dinding dan langit – langit tidak hanya menjadi sekedar dekorasi, Chef Sezai membawa langsung dari Turki untuk memberikan informasi kepada para tamu tentang Turki, termasuk foto hitam putih dari tokoh publik legendaris, selebriti, dan tempat terkenal di Turki. "Saya ingin tamu saya merasa seperti sedang makan di tengah museum," kata Chef Sezai.

 

The Private Rooms

Turkuaz memiliki beberapa private room yang eksklusif. Pertama adalah Sultan Room, dimana banyak potongan sejarah dari Kekaisaran Ottoman seperti karpet yang berusia 300 tahun, Persian Armor dari abad ke-19, hingga obligasi bank yang berasal dari tahun – tahun awal negara Turki berdiri. Ruangan ini dicat dengan warna royal purple yang terinspirasi dari Blue Mosque dapat menampung hingga 14 orang. Sedangkan di lantai dua terdapat Tulip Room yang dicat dengan warna blue pastel yang seirama dengan blue chandelier yang dipasang di langit – langit ruangan yang dapat menampung hingga 10 orang.

 

The Cuisine

Menu yang terdapat di Turkuaz mendapat pengaruh dari era Ottoman, yang menggunakan bahan – bahan terbaik yang diimpor secara khusus dari Turki dan Timur Tengah dan disajikan dengan stylish. Begitu pula dengan cara memasak, Chef Sezai mempertahankan cara memasak se-otentik mungkin dengan menggunakan wood fire oven yang telah dilakukan oleh bangsa Turki selama berabad – abad. Hal ini tidak diragukan lagi, karena Chef Sezai menjadi satu – satunya Ottoman Turkish Chef di Asia dan mempelajari selama bertahun – tahun dari ayahnya yang merupakan juru masak pribadi Kekaisaran Ottoman selama 15 tahun.  

Disini Anda dapat menikmati signature dishes seperti Lamb Shank yang dimasak semalaman menggunakan wood-fire oven, Adana Kebab yang dimasak menggunakan rempah – rempah serta disajikan bersama Icli Pilav. Menu favorit lainnya adalah Yayla Kebab yaitu Kofte’s on on sautéed lavas bread, dry chili, dan homemade yoghurt serta Sis Kebab yaitu fillets of beef, lamb, atau chicken cubes yang telah di marinasi selama semalam untuk kemudian dimasak dengan cara dipanggang serta disajikan dengan Icli Pilav.

Untuk dessert, jangan lewatkan dessert asal Ottoman Turkish yang populer yaitu Baklava,atau menikmati Turkish Tea maupun Turkish Coffee yang telah mendunia. Selain itu disini Anda juga dapat menikmati berbagai macam flavoured Shisha untuk melengkapi Turkish experience.


The Lighting House & Gallery

Turkuaz juga mempunyai galeri yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang karpet kuno dari seluruh dunia. Pendiri dari Turkuaz Gallery, Özgür Zorlu memiliki pengetahuan dan pengalaman yang sangat mumpuni di bidang karpet dari seluruh dunia temasuk menjadi director for international carpet galleries dan auction houses. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website dari galeri di www.turkuazgallery.com

 

Turkuaz – Authentic Turkish & Ottoman Cuisine

 

Jl Gunawarman No. 32, Jakarta Selatan 12110

Phone : +62 21 7279 5846, +62 21 7279 5853

Mobile : 0859 2105 9068

Website: turkuazjakarta.com

 

Social Media:

FB: Turkuaz Jakarta

Twitter: turkuazid

IG: turkuazjakarta

 

Opening Hours:

Sunday-Thursday: 11.30 - 22.00

Friday - Saturday: 11.30 - 23.30