POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Teh Dilmah Merevolusi Ramuan Berumur 5000 tahun : Memperkenalkan Tea Around the Clock ! | Le Mariage Indonesia

Teh Dilmah Merevolusi Ramuan Berumur 5000 tahun : Memperkenalkan Tea Around the Clock ! | Le Mariage Indonesia

NEWS

Teh Dilmah Merevolusi Ramuan Berumur 5000 tahun : Memperkenalkan Tea Around the Clock !

by GS 30 Aug 2019


Minuman yang telah ada lebih dari 5 milenium, teh merupakan ramuan unik yang dikenal berkat aroma, rasa, tekstur, dan manfaat alaminya termasuk karakter masing-masing dari teh asli dipengaruhi oleh alam dan cara pembuatannya.

Dalam 30 tahun terakhir, Dilmah sebagai pelopor dalam menciptakan beragam konsep bagi para peminum teh untuk menikmati teh dengan cara yang tak pernah terbayangkan sebelumnya! Tea Inspiration for the 21st Century adalah konsep revolusioner terbaru dari Dilmah untuk membangkitkan kembali ramuan para leluhur yang saat ini terungkap sebagai bahan luar biasa dan mampu menginspirasi di bidang hospitality, gastronomy, dan seni mixology di seluruh dunia.

Tahun ini, beberapa tim dari 3 benua berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengambil bagian dalam global challenge di ajang Tea Inspiration for the 21st Century.


BAGAIMANA PENGALAMAN MENYAJIKAN TEH DI ABAD KE-21? 

Tea inspiration for the 21st century adalah tentang bagaimana proses menikmati ramuan luar biasa ini di pagi, siang, maupun sore hari. Sebuah kesempatan yang baru khususnya bagi  para profesional di bidang hospitality karena Dilmah mampu menampilkan dimensi baru untuk mendapatkan inspirasi teh dalam berbagai kesempatan dan waktu.

Dengan memperkenalkan teh sebagai ramuan yang dapat disajikan melalui 7 Dimensi : cultural, personal, culinary, mixology, sustainability, tea, dan harmony dimension bagaimana seseorang merencanakan dan mengimplementasikan, memberikan kesempatan baru untuk mengubah cara dalam menikmati secangkir teh.

Hubungan antara budaya, tradisi lokal, warisan budaya, dan sejarah yang disatukan dengan personal dimension adalah kunci dalam 21st century Experience. Culinary dimension membutuhkan teknik dan bahan-bahan berkualitas untuk menghasilkan seluruh aspek rasa dari sebuah makanan, sedangkan mixology dimension membutuhkan semangat dan kombinasi terbaik.

Hal yang sama pentingnya juga harus diberikan kepada sustainability dimension untuk memastikan persiapannya selaras dengan lingkungan, ekonomi, dan prioritas sosial. Hal ini berkaitan dengan pemilihan bahan dan teknik memasak yang tidak melanggar aturan. Begitu pula tea dimension begitu penting agar pemilihan dan penyajiannya dilakukan dengan memperhatikan karakter masing-masing sehubungan dengan tampilan, aroma, rasa, dan tekstur.

Pada akhirnya, masing-masing dimensi membutuhkan harmonisasi satu sama lain sehingga teh yang menjadi contoh akan mempertahankan kombinasi yang pas dengan makanan atau minuman yang disajikan atau ketika menjadi bahan utama, termasuk mampu memberikan holistic tea experience kepada konsumen.

 

MEREVOLUSI LAYANAN TEH.

Meskipun kita tahu bahwa rasa dan keeleganan merupakan hal penting dalam culinary dan mixology, kita tidak boleh melupakan faktor lain, yaitu kebaikan dan tujuannya. Kreasi teh yang di abad ke-21 harus memastikan bahwa aspek kesehatan dalam teh tidak dapat dikompromi. 

Oleh karena itu, teh harus dimasak dengan hati-hati untuk menjaga manfaat bagi terapeutik dan pencernaan. Teh adalah industri yang menyentuh kehidupan jutaan orang dalam tahap produksinya, oleh karena itu aspek kemanusiaan dan lingkungan sangatlah penting, terutama karena ini merupakan alasan utama keberadaan Dilmah dengan komitmen dari perusahaan untuk meningkatkan kehidupan pekerja/pegawai dan mereka yang kurang beruntung secara umum.

Tahun ini, empat negara, termasuk Singapura, Thailand, Australia, dan Chili, berkesempatan untuk merevolusi layanan teh mereka dengan mengambil bagian dalam tantangan Dilmah’s Tea Inspiration for the 21st Century. Tim pemenang akan menerima hadiah mengunjungi Sri Lanka, menghadiri Dilmah School of Tea – tempat dimana pengetahuan menginspirasi akan semangat dan kegemaran, terakhir mengunjungi tiga resor paling mewah di pulau tersebut.


Untuk mengetahui bagaimana Anda dapat berpartisipasi dalam merevolusi ramuan kuno, kunjungi:  www.teainspired.com

Dilmah Tea Gastronomy:  facebook.com/teagastronomy

RELATED NEWS