POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place Lolos Penilaian Ketat Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Resepsi Pernikahan | Le Mariage Indonesia

The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place Lolos Penilaian Ketat Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Resepsi Pernikahan | Le Mariage Indonesia

NEWS

The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place Lolos Penilaian Ketat Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Resepsi Pernikahan

by GS 19 Mar 2021


The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dengan bangga menjadi salah satu hotel di Jakarta yang lolos penilaian ketat terhadap protokol kesehatan dan menerima izin sah penyelenggaraan kegiatan resepsi pernikahan di PSBB Masa Transisi dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Hal ini semakin menguatkan The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place sebagai salah satu lokasi yang terpilih untuk pengelenggaraan resepsi pernikahan, yang mengedepankan kenyamanan, serta keamanan setiap tamu dan pekerja.

Penetapan Nomor 380 Tahun 2020 tersebut disahkan setelah melalui proses ketat, mulai dari tahap verifikasi, rapat penilaian terhadap berkas permohonan, hingga peninjauan lapangan yang dilakukan secara saksama oleh tim gabungan penilaian protokol kesehatan di sektor usaha pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dinas Kesehatan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Terdapat 64 poin protokol kesehatan yang dijalankan oleh The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dalam kegiatan resepsi pernikahan. Protokol tersebut mencangkup kegiatan saat tamu pernikahan memasuki area hotel, persiapan acara, persiapan ruangan resepsi, kesehatan mempelai, keluarga mempelai, dan staff hotel, penyajian makanan, kesehatan wedding organizer, MC, operator, dan kru hiburan, penata rias pengantin, hingga tim dekorasi.

Adapun kapasitas maksimum yang diizinkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta adalah sebanyak 25 % dari kapasitas normal guna menerapkan pembatasan sosial (social distancing). 

Dalam kegiatan operasional sehari-hari, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pada dimensi kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan di seluruh area hotel, sesuai panduan Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE) di sektor pariwisata. Hal ini juga dibuktikan dengan didapatkannya pernyataan lolos audit sertifikasi CHSE Lingkup Hotel dari Sucofindo pada awal November lalu.

Selain itu, hotel juga membentuk tim Satgas Covid-19 internal & resmi yang secara khusus memastikan penerapan protokol kesehatan setiap saat di area hotel. Setiap pekerja telah mendapatkan edukasi mengenai pencegahan penyebaran virus dan kesehatan diri serta melakukan disinfeksi secara rutin pada 290 titik sentuh di seluruh area hotel.

Hal ini dilakukan untuk memberi ketenangan kepada para mempelai dalam melangsungkan resepsi pernikahan di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, juga para tamu undangan yang hadir.

Sebagian protokol kesehatan untuk kegiatan resepsi pernikahan di masa PSBB yang dilakukan oleh The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dapat disaksikan pada video simulasi yang dibuat oleh The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dan Asosiasi Pengusaha Pernikahan Dan Gaun Indonesia (APPGINDO) di link berikut ini

 

 

The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53

Jakarta, 12190 Indonesia

+62 21 2550 1888

http://www.ritzcarlton.com/jakarta-pacific-place 

RELATED NEWS