POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Wedding Showcase, PRECIOSA by Intercontinental Bandung Dago Pakar | Le Mariage Indonesia

Wedding Showcase, PRECIOSA by Intercontinental Bandung Dago Pakar | Le Mariage Indonesia

NEWS

Wedding Showcase, PRECIOSA by Intercontinental Bandung Dago Pakar

by GS 24 May 2019


Pada hari Jumat, 17 Mei 2019, InterContinental Bandung Dago Pakar berkolaborasi dengan butik ternama Tomodachi Boutique dan designer berbakat yaitu Julia Sposa, menggelar acara Wedding Showcase 2019 bertajuk “PRECIOSA”.

PRECIOSA yang diambil dari bahasa Spanyol yang artinya ‘berharga’ menjadi tajuk di acara kali ini dengan konsep analogi bahwa pernikahan merupakan langkah kehidupan yang sangat penting dan berharga di dalam kehidupan. Tidak hanya gaun pengantin, tetapi night gown dan dress juga ditampilkan di acara mala mini.

Selain fashion show, acara ini merupakan ajang  pertemuan bagi para vendor weddings seperti para make-up artist, photographer, wedding organizer, MC, penyewaan mobil pengantin dan juga rekan-rekan media dari Jakarta dan Bandung. Tidak hanya itu, para calon pasangan pengantin juga diundang pada Wedding Showcase 2019 ini dan diajak langsung mencicipi makanan-makanan mewah  dan lezat yang disajikan oleh InterContinental Bandung Dago Pakar.

Dengan kolaborasi dari InterContinental Bandung Dago Pakar, Tomodachi Boutique, dan Julia Sposa acara PRECIOSA ini  menjadi ajang bergengsi untuk para tamu undangan. Tidak lupa bahwa acara ini pun didukung oleh vendor-vendor ternama dan berpengalaman yang berada di Jakarta dan Bandung.

 

Tomodachi Boutique - Enthusiastic

Di acara PRECIOSA ini, Tomodachi Boutique yang telah berdiri selama 27 tahun, akan menghadirkan koleksi gaun-gaunnya yang didatangkan dari Amerika Serikat, Inggris, Australia serta Libanon. Gaun gaun ini terdiri dari Cocktail Dress dan Evening Gown keluaran rumah-rumah mode, seperti : Badgley Mischka, Aidan Mattox, Adrianna Papell, Teri Jon, Terani Couture, Mac Duggal, Basix Black Label, ML by Monique Lhuillier, Jay Godfrey, Halston Heritage, Kay Unger, Three Floor, Elliatt, Bariano dan Gatti Nolli.

Tema koleksi Enthusiastic, ditujukan bagi para wanita yang antusias terhadap dunia fashion. Dia adalah wanita yang fashionable, independent, modern dan fashion forward. Tampil elegant dengan gaun bersiluet (cutting) yang menawan, dengan bahan berkualitis tinggi, tanpa detail yang berlebihan.

Pada sequence pertama, Tomodachi Boutique akan menampilkan koleksi Cocktail Dress berwarna hitam, putih dan merah. Yang kemudian dilanjutkan dengan koleksi Cocktail Dress bertaburan payet dan mute. Di sequence kedua, Tomodachi Boutique akan menampilkan koleksi Evening Gown nya, yang bernuansa warna silver, mint serta aqua blue, dengan siluet berbagai macam mulai dari Column dress (lurus), mermaid dress, A-line dress, sampai dengan Ball gown. Pada sequence terakhir, Tomodachi Boutique akan menampilkan koleksi Evening Gown yang bernuansa warna gold, rose gold dan champagne.


Julia Sposa – Equidem

Julia, yang namanya lebih dikenal di dunia rancang busana pernikahan internasional, kembali menghadirkan koleksi-koleksi terkininya dalam acara pagelaran kolaborasi dining experience dengan pagelaran busana yang diselenggarakan bersama InterContinental Bandung Dago Pakar.

Melalui pagelaran busana pernikahan kali ini pula menjadi ajang kembalinya Julia Sposa setelah lama absen dari panggung pagelaran busana pernikahan Indonesia.

Tema Bunga kembali dihidupkan oleh Julia Sposa melalui tampilan koleksi-koleksi nya pada pagelaran kali ini. Terinspirasi dari sketsa-sketsa disain sang anak, Monique, varian-varian bunga indah dari goresan tangan Monique dikembangkan Julia menjadi karya-karya indah pada busana rancangannya.

Melihat peluang untuk mengembangkan elemen bunga yang sudah cukup lama tidak di ekspos oleh perancang lain, Julia semakin leluasa menggunakan elemen bunga untuk mempercantik koleksi-koleksi nya kali ini.

Meski elemen bunga menjadi pilihan utama pada rangkaian koleksi 2019 nya, Julia tidak pernah meninggalkan elemen lain yang sudah menjadi signature dari rancangannya yang terdahulu, “Walau didalam rangkaian koleksi terbaru ini saya menonjolkan elemen bunga, namun saya tidak pernah meninggalkan elemen mutiara yang sudah menjadi ciri-khas dari koleksi saya” ujar Julia.

Sejumlah 30 koleksi akan dihadirkan diatas panggung pagelaran dengan berbagai varian siluet, warna, motif dan material yang kaya dengan keunikannya masing-masing. Komposisi warna dari serial koleksinya kali ini, palet seperti putih, off white dan pink blush terbilang sangat dominan, namun ada pula kejutan koleksi berwarna merah menyala yang menguatkan twist diantara rangkaian koleksi secara keseluruhan.

Menghantarkan koleksinya untuk pagelaran kali ini, Julia tetap pada konsistensinya menyuarakan opini kepada para calon pengantin, “Saya ingin sampaikan kepada seluruh calon pengantin untuk lebih berani menjadi diri sendiri, pilihlah gaun pernikahan yang telah diidamkan sejak lama, wujudkanlah mimpi indah di hari pernikahan anda, tugas saya adalah membuat anda lebih percaya diri dan sempurna dengan rancangan serta koleksi yang sesuai di hari bahagia”

Dengan pengalaman 30 tahun berkibar di kancah rancang busana, yang dimulai dengan merancang gaun dan setelan jas untuk pesta, hingga kini telah menetapkan diri khusus konsenterasi pada merancang gaun pernikahan, nama Julia Sposa  berada pada urutan atas diantara nama perancang-perancang busana pernikahan yang menjadi pilihan para calon pengantin.

Tak terhitung jumlah pengantin yang telah berhasil dibantu untuk tampil sempurna melalui ide-ide kreatif rancangan Julia yang diwujudkan dalam koleksi indah untuk dikenakan di hari pernikahan mereka.

 

 

InterContinental Bandung Dago Pakar

 Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B , Resor Dago Pakar

Bandung 40198

Indonesia

Telp : +62 22 87806688

www.intercontinental.com/bandung