POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
3 Alasan Tidur Penting Jelang Pernikahan | Le Mariage Indonesia

3 Alasan Tidur Penting Jelang Pernikahan | Le Mariage Indonesia

Health

3 Alasan Tidur Penting Jelang Pernikahan

by EBI 23 Nov 2020


Saking sibuknya Anda dalam mempersiapkan jelang pesta pernikahan, tak jarang Anda lupa untuk memenuhi kebutuhan penting bagi tubuh, salah satunya istirahat. Padahal, meski tak memiliki imbas langsung terhadap pesta pernikahan nanti, istirahat melalui cukup tidur jelas dibutuhkan calon pengantin. Berikut tiga alasan mengapa tidur cukup penting jelang pernikahan.


Kulit Tampak Segar

Menurut beberapa peneliti, malam hari (terutama saat tidur) menjadi waktu utama bagi kulit untuk beregenerasi. Proses ini akan membuat kulit senantiasa terlihat muda karena sel-sel kulit kembali diperbaharui. Kurang tidur jelas akan menghambat proses regenerasi kulit. Dengan begitu, secara otomatis kulit akan terlihat kusam, kering, dan tidak bercahaya. Jadi sebaiknya Anda tidur dengan cukup sehingga kulit Anda akan tampak segar saat pesta pernikahan.


Lebih Fokus

Sebagai sarana istirahat dan melepas penat, tidur cukup dengan kualitas tidur yang baik memang akan membebaskan kita dari kelelahan sehingga membuat kita lebih mudah berkonsentrasi dan fokus. Jadi jika Anda tidur dengan cukup maka semuanya akan terlewati dengan baik dan hasil yang maksimal.


Emosi Lebih Stabil

Kestabilan emosi tentu akan membantumu melewati beragam “ujian emosi” yang begitu menguras energi dan pikiran dalam persiapan jelang pernikahan. Tak hanya memiliki fokus dan kemampuan berkonsentasi lebih baik, orang-orang yang cukup tidur umumnya memiliki emosi yang lebih stabil. Ini semua karena mereka cenderung mampu berpikir jernih sehingga bisa menemukan solusi yang tepat kala tersandung masalah. So, lovebirds jangan sepelekan tidur jelang pernikahan ya, meski gugup mendera, namun ingat kesehatan Anda jauh lebih penting.

sumber: brides

RELATED ARTICLES